Categories


Authors

archive Block
This is example content. Double-click here and select a page to create an index of your own content. Learn more
Sapi Masuk Kamar Hotel di Orchha

Sapi Masuk Kamar Hotel di Orchha

Open Up India (Part 10)

28 Juli 2016

Keunikan India selain manusia dan kultur nya adalah mengenai Sapi. Yoi, binatang yang biasa bagi masyarakat dunia ini dikonsumsi untuk makanan sehari-hari, sedangkan berbeda dengan India yang melarang membunuh binatang ini karena sebagian besar orang percaya bahwa sapi adalah dewa atau salah satu tuhan mereka.

 Chillin with Holy Cow

Chillin with Holy Cow

Sapi Suka Santai di Jalan Raya

Benar saja kalau kalian ke India, melihat sapi di jalan raya adalah hal yang sangat lumrah. Kalau di Indonesia ada yang namanya geng motor sebagai raja jalanan sepertinya geng yang paling disegani di jalan raya India adalah geng sapi. Mereka seenaknya tidur-tiduran di jalan dan menyebrang jalan raya tanpa berpikir antrian kendaraan di sampingnya. Sesekali Nizam sempat bercanda ketika kita dalam perjalanan nampak didepan mobil kami bertengger sapi-sapi yang tanpa rasa bersalah tidur-tidur-an di jalan, seketika Nizam membuka kaca dan berteriah "OH MY GOD" yang artinya dia memanggil tuhan nya yaitu sapi-sapi itu sendiri untuk minggir ngalangin mobilnya kami sontak tertawa.

Bersiap Ngalah dengan Sapi di Gang

Bukan hanya di jalan ber-asphalt saja pengalaman dengan sapi, kalau boleh loncat cerita beberapa kali kami harus putar balik saat kami berjalan kaki di gang-gang Varanasi karena berpas-pasan dengan bokong super besar sang sapi yang menutupi jalan. Entah bagaimana sapi-sapi itu memilih gang-gang tersebut untuk dilalui, mungkin dia ingin bertamu ke rumah penduduk untuk meminta nasi kari.

 Keket dikejar Sapi

Keket dikejar Sapi

Sapi Masuk Kamar Hotel

Cerita lainnya yang selalu kami ingat dengan sang sapi adalah sewaktu di Orchha. Kami menginap di hotel yang berada di gang-gang karena mencari murah. Akhirnya kami check in satu kamar (satu kasur pulak) untuk kami bertiga (seperti biasanya). Hotel Ganpati ini memiliki courtyard atau taman tengah yang dikelilingi oleh kamar-kamar hotelnya. Orientasi kamar semua menghadap taman tengah tersebut beserta pintu dan jendela nya. Kami sengaja membuka jendela kamar kami yang bersebelahan dengan pintu, karena untuk kami kamar yang kami inapi ini pengap (tipikal kamar murah di India).

Saat pagi menjelang, kami dibangunkan dengan suara "MOOOOOOOO" yang begitu besar berasal dari jendela kamar dengan penampakan kepala sapi yang super besar di jendela kami. Tawa kecil kami tak bisa tertahankan melihat sapi India yang entah bagaimana bisa masuk ke area hotel,  berhenti didepan jendela kami, dan "mengaum" pulak. Kami meyakini ini bukan salah satu service dari pihak hotel karena selang beberapa menit, sang penjaga hotel datang dan mengusir sapi tersebut keluar hotel, duh suatu pengalaman yang tidak mungkin terjadi di negara lain selain India dimana sang sapi merajalela.

Kemegahan Sederhana Kota Orchha

Kemegahan Sederhana Kota Orchha

Pemandu Lokal India yang Super Pede!

Pemandu Lokal India yang Super Pede!